Pendaftaran CPNS di Kabupaten Buton Terkendala Jaringan Internet

image_pdfimage_print

Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara terkendala pada jaringan internet, Pasalnya Sejak dibuka Tanggal 26 September lalu belum ada masyarakat yang terdaftar di sscn.bkn.go.id.

“Mungkin karena jaringan se-Indonesia digunakan masyarakat untuk mendaftar secara online sehingga jaringan kurang bagus,” kata Kepala BKDD, Zanuriah ketika dikonfirmasi Media ini di ruang kerjanya Senin 01 Oktober 2018

Kata dia, belum adanya pendaftar bukan karena tidak ada yang ingin melamar CPNS, tapi disebabkan kurang bagusnya jaringan internet sehingga masyatakat yang ingin mendaftar secara online belum bisa dilakukan.

Menurutnya, Masyarakat sudah ada yang mencoba untuk masuk di situs sscn.bkn.go.id secara online tetapi baru sebatas melalui akun saja dan belum bisa mendaftar karena terkendala jaringan.

“Ada juga yang sudah masuk. tidak tau pake apa tetapi baru lewat akun, kalo mendaftar belum tembus, kendalanya jaringan tadi,” katanya

Kendati Demikian, Untuk mempermudah masyarakat dalam proses pendaftaran di
sscn.bkn.go.id secara online Pihaknnya menyarankan kepada masyarakat agar mendaftar menggunakan Wifi, tapi menurut masyarakat, tetap tidak bisa mendaftar.

“Padahal kami sudah sarankan juga, tapi pake Wifi tetap tidak masuk juga,” Katanya

Untuk diketahui, Batas pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan berakhir pada 10 Oktober 2018.

X

Pin It on Pinterest

X
Share This