Kebakaran, Pasar Sentral di Wakatobi Ludes

image_pdfimage_print

WAKATOBI, TRIBUN BUTON – Pasar sentral yang terletak di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi ludes terbakar. Si jago merah mulai menjalar sekitar Pukul 21.00 Wita, Senin (1/10) dari tengah pasar.

Penjaga pasar La Masia mengatakan,diawal kejadian Ia tengah berbincang di depan pasar, bersama temannya, salah seorang pedagang di pasar tersebut La Rio. Tak lama kemudian, La Rio meminta izin untuk pergi melihat dagangannya.

Kata La Masia, tak berapa lama kemudian, La Rio berteriak,”paci ada api paci, ada api,” kara La Masia.

Setelah mendengar teriakan tersebut, La Masia langsung bergegas, belari ke arah sumber api, untuk memadamkannya. Namun apa daya, api sangat cepat menjalar, dan dalam sekejap membesar. Tak dapat dipadamkan.

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Wakatobi tidak bisa maksimal menaklukkan kobaran api. Meskipun telah dibantu masyarakat di sekitar pasar.

Kala itu, para pedagang pasar sentral sibuk menyelamatkan barang dagangannya.

Pantauan tribunbuton.com, api baru bisa dipadamkan sekitar Pukul 00.30 Wita. Dengan bantuan Polres Wakatobi, dan pihak Bandara Matahora.

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka, dan belum diketahui asal api, serta jumlah kerugian dalam kebakaran tersebut. (# La Ode Samsuddin)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This