Peduli Korban Tsunami, BPBD Buton Buka Posko Bantuan

image_pdfimage_print

 

-Manafu: Dua orang Pegawai BPBD Buton Dikirim di Palu

Peliput Alyakin

PASARWAJO, BP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton, membuka posko bantuan. Pembukaan Posko tersebut untuk membantu korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tepatnya di Daerah Palu/Donggala.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manafu ketika dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, Pembukaan posko bantuan untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah di Sulawesi Tengah.

“BPBD Buton itu membuka posko bantuan, untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala,” kata Manafu

Bantuan yang akan diberikan pada korban yang terkena bencana alam di Palu, Kata dia, Sembako, Air mineral dan Pakaian bekas.

Dikatakan, Jika ada masyarakat yang menyumbang dalam bentuk uang maka BPBD Buton akan membelanjakan dalam bentuk barang sesuai kebutuhan saudara saudara kita yang ada di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng)

“Tapi kalo ada masyarakat yang menyumbang, maka kami akan belanjakan dalam bentuk barang, tetapi tidak diwajibkan Uang,” katanya

Dalam proses penyaluran bantuan pada korban bencana alam di Palu-Donggala Provinsi (Sulteng), Manafu menjelaskannya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton telah teroganisir dengan BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) karena di Kota Kendari ada pesawat yang akan membawahnya.

“Kita teroganisir satu yaitu di BPBD provinsi dan kalo sudah terkumpul semua, maka kita akan koordinasikan di provinsi, karena disana ada pesawat Hercules yang bisa mengangkut barang ke lokasi bencana (Palu-Donggala-Red),” katanya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDD) Kabupaten Buton juga mengirimkan anggotanya dua orang di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk bersama sama dengan relawan lainnya untuk membantu korban bencana alam.

“Kita juga kirim dua orang anggota untuk diperbantukan disana,” tutupnya

Untuk diketahui, masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton menerima segala bentuk bantuan dan dapat diantar langsung di Kantor BPBD tepatnya belakang kantor Bupati Lama.

X

Pin It on Pinterest

X
Share This