Sempat Terbengkalai, Program Dedikasi Anak Kini Berjalan Kembali

image_pdfimage_print

 

Peliput: Arianto W

PASARWAJO, BP – Perpustakaan Cinta Baca Baubau kembali membuka program Adopsi Sekolah dan Kelompok Belajar Keluarga (KBK). Sebelumnya sempat terbengkalai karena kurangnya anggota pengelola.

Kepala Perpustakaan Cinta Baca Baubau, Yudi, melalui Korlap Taman Baca Pasarwajo, Yustar Sidabone saat dikonfirmasi Baubau Post, Senin (01/10), mengatakan pihak perpustakaan sempat menyelengarakan program dedikasi untuk meningkatkan minat baca anak, salah satunya Kelompok Belajar Keluarga (KBK) dan Adopsi Sekolah. Namun karena dibatasi jumlah anggota pengelolah posko masing-masing wilayah, maka program itu terpaksan diberhentikan.

“Kami perna jalankan program Adopsi sekolah, dan KBK, namun tidak berjalan lagi karena kurang anggota,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya akan kembali menjalankan beberapa program terkait. Guna, menyediakan kebutuhan anak dalam mengasah kemampuan membaca dan memperoleh pengetahuan baru melalui sumber reverensi buku umum. Selain itu, ditambahkan dengan pengantar motivasi sehingga anak-anak dapat terinspirasi dan terdorong untuk meningkatkan minat bacanya.

“Program ini harus berjalan kembali, karena bernilai edukasi dan memperoleh pengetahuan baru bagi yang baca,” ungkapnya.

Melalui program itu, pihak perpustakaan berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi, minimal mendukung pelaksanaan program adopsi dan KBK.

“Masyarakat harus mendukung program ini karena program ini berdedikasi dan banyak manfaatnya, tutupnya (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This