AS Tamrin “Lawan” Calo CPNS

image_pdfimage_print

Peliput: Redaksi

BAUBAU, BP – Animo masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Baubau cukup tinggi. Instansi pelayanan seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) diserbu masyarakat untuk melakukan legalisir fotocopy KTP dan KK.

Melihat hal ini, Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH berkomintmen untuk menciptakan tes seleksi CPNS Kota Baubau yang bersih dari calo. Hal ini untuk menghindari praktek pungutan liar (pungli) yang merugikan masyarakat.

“Kalau ada yang yang mau bantu uruskan jangan percaya, itu omong kosong,” katanya saat ditemui di Kantor Wali Kota Baubau beberapa waktu lalu.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai oknum calo yang menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang. Hal ini pula ditekankan kepada seluruh bawahannya agar tidak memanfaatkan kesempatan.

“Kita harus berikan pemahaman kepada masyarakat agar jangan ada yang tertipu,” tandasnya.

Selain itu, alumni Lemhanas ini juga tengah membangun komitmen untuk menciptakan pengangkatan pejabat daerah bebas pungli. Ditegaskan jika ada oknum yang mengatasnamakan wali kota untuk menjanjikan jabatan tertentu, agar tidak dipercayai.

“Jangan percaya, apalagi mau pasang nama saya,” tegasnya.

Untuk mengisi jabatan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sedang kosong, akan dilakukan melalui mekanisme lelang jabatan. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This