Polsek Pasarwajo Buka Posko Bantuan Korban Bencana Alam Sulteng

 

Peliput : Alyakin

PASARWAJO, BP – Polsek Pasarwajo membuka posko untuk bantuan gempa dan tsunami di Palu/Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Tujuannya untuk menampung bantuan dari masyarakat khsusnya di Kabupaten Buton, sehingga dapat meringankan beban korban yang terkena musibah bencana alam.

Masyarakat Kabupaten Buton yang berniat membantu korban gempa dan tsunami di Palu/Donggala dapat dititipkan di Polsek Pasarwajo. Nantinya bantuan itu akan disalurkan melaui jalur laut dengan menggunakan kapal pelni atau via Pos.

“Untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu/Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), itu tujuannya,” jelas Kapolsek Pasarwajo, Iptu La Ode Made SH, Jumat (05/10).

Sejak Kamis (04/10) posko bantuan kemanusian diduka di Kantor Polsek Pasarwajo. Masyarakat Kecamatan Pasarwajo dan Kecamtan Wabula memberikan bantuan barang dan sembako seperti pakaian, popok bayi, mie instan, air minum, maupun uang.

“Kita sampaikan kepada masyarakat untuk membelanjakan dalam bentuk sembako,” ungkapnya.

Pembukaan posko kemanusian kata Made, tidak ada batasan waktu selagi masih ada niat masyarakat kabupaten Buton yang ingin memberikan bantuan.

Pihaknya mengajak masyarakat Kabupaten Buton untuk menyumbangkan sebagian rezekinya demi membantu para korban gempa yang melanda Sulteng.

“Masyarkat yang ingin menyumbang sebagian rezekinya, silakan datang di Polsek Pasarwajo, agar niat baiknya untuk membantu saudara-saudara kita dapat langsung diterima,” tutupnya. (*)