Arhawi Wisuda 175 Santri/Santriwati Di Tomia

image_pdfimage_print

 

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Bupati Wakatobi, H Arhawi, memwisuda 175 santri dan santriwati dari sejumlah Taman Pengajian Al Qur’an (TPQ) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an (FKTPA) di Kecamatan Tomia, Minggu (7/10/2018).

Arhawi, dalam sambutannya mengapresiasi keikhlasan semua guru-guru TPQ dan pemerintah kecamatan dalam hal melakukan konsolidasi, pendampingan dan pembelajaran terhadap anak-anak sebagai penerus generasi ke depan.

Dikatakannya, sejak 2016 tepatnya saat dilantik menjadi Bupati Wakatobi secepatnya mengambil langkah evaluasi Peraturan Daerah (Perda) termasuk Perda bebas buta aksara Al Qur’an.

Arhawi, berharap dengan berkembangnya TPQ dalam membudayakan baca tulis Al Qur’an bisa membawa Wakatobi ke arah lebih baik. Dan terhindar dari pengaruh budaya asing serta musibah yang tidak diinginkan.

“Semoga dengan ini bisa membentang negeri kita. Suatu saat jika sebuah negeri tidak positif menata kehidupannya termasuk adanya Tuhan maka suatu saat Tuhan akan memberikan cobaan,” ujar Bupati Wakatobi.

Memperdalam ilmu agama lanjut Arhawi, juga termasuk melaksanakan program yang dicanangkan pemerintah daerah. Dimana terdapat program Wakatobi religius sehingga melalui program Wakatobi religius dapat sinkron dengan pariwisata.
“Wisuda santri dan santriwati ini merupakan harapan program Wakatobi religius. Kita berharap Pariwisata terus maju. Tapi kita juga harap hadirnya pariwisata tidak mengganggu Wakatobi religius,” harapnya.

Arhawi, menambahkan pembinaan akhlak melalui baca tulis Qur’an di Tomia dianggap telah berjalan dengan baik. Semua itu berkat partisipasi semua elemen.

“TPQ di Tomia saya anggap telah berjalan dengan baik. Terimakasih kepada pengasuh taman pengajian. Jika kegiatan ini dianggap baik maka saya harap untuk terus didukung demi masa depan anak kita. Kegiatan keagamaan harus didukung. Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi gelorakan religius di Tomia,” tutupnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This