Resmikan Musda Fokkermapi Monianse Motivasi Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Jadi Lebih Bijak

image_pdfimage_print

Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse membuka secara resmi seminar empat pilar kebangsaan di Aula Universitas Muhammadiyah (UM) Buton, Selasa (09/10). Dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Indonesia (Musda Fokkermapi).

Dirilis dari Kominfo Baubau, Monianse pada kesempatan itu memberikan motivasi kepada mahasiswa ilmu pemerintahan di UM Buton agar menggunakan ilmunya untuk menjadi orang yang lebih bijak.

“Adik-adik sekalian, saya orang pendidikan, belajar ilmu pendidikan namun saya berkecimpung di dunia pemerintahan. Bagaimana dengan Anda yang sudah memang orang-orang pemerintahan, belajarlah menjadi seorang pemerintah yang bijak, baik, buatlah pemerintahan kita menjadi lebih harmonis,” katanya.

Politisi PDIP ini mengajak mahasiswa untuk lebih dinamis tanpa perlu sungkan menyampaikan aspirasinya. Namun penyampaian aspirasi harus mengedepankan etika dan norma.

“Tak perlu ragu menyampaikan kritik dan saran sepanjang disampaikan dengan cara yang baik, sopan agar pemerintah mendengarnya juga dengan baik,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Baubau bersama rektor UMB Suriadi SP MM bersama-sama memukul gong tanda dimulainya seminar sekaligus Musda Fokkermapi Sulawesi Tenggara. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This