25 Relawan Asal Baubau Tiba di Palu

image_pdfimage_print

Seluruh Bantuan ke Korban Tsunami Disalurkan

Peliput: Fardin JS

BAUBAU, BP – 25 orang relawan asal Kota Baubau yang dikirim ke Kota Palu Sulawesi Tengah membawa bantuan telah sampai dan bersiap menyalurkan bantuan.

Koordinator Relawan Kota Baubau Mashuri saat dikonfirmasi Baubau Post Via Selulernya, mengatakan setibanya di Palu tim relawan langsung mengemasi bantuan yang terkumpul dari masyarakat Kota Baubau ke kediaman Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah yang juga merupakan putra kelahiran Buton.

Saat ini relawan Kota Baubau masih melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan relawan-relawan lainya untuk menentukan lokasi penyaluran bantuan.

“Kita belum pastikan penyalurannya dimana saja. Untuk itu dilakukan koordinasi dengan pemerintah dan relawan yang ada disini,” katanya.

Kata dia, relawan dari BPBD Kota Baubau memiliki tugas untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat yang tertimpa bencana. Sedangkan relawan dari PMI akan ikut membantu tim evakusi yang sudah bekerja. Selain itu, relawan yang dikirim ke lokasi bencana tsunami di Palu akan berada di sana selama 14 hari sejak diterbitkannya surat tugas.

“14 hari sejak terbitnya surat tuga. Namun tidak menutup kemungkinan akan berubah dari jadwal yang ada,” jelas Mashuri yang juga pegawai BPBD Kota Baubau.

Ia menggambarkan situasi terkini di lokasi bencana, masyarakat sudah menjalankan aktifitasnya seperti biasa. Namun masih tinggal ditempat-tempat pengungsian yang telah disiapkan. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This