Genjot KLP, Dispora Rampungkan SK OKP

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Menjadikan Kota Baubau sebagi Kota Layak Pemuda (KLP), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau fokus merampungkan SK Organisasi Kepemudaan (OKP).

Kepala Dispora Kota Baubau La Ode Darussalam SSos MSi mengeluhkan, sejumlah OKP di Kota Baubau yang belum memiliki sekretariat tetap. Hal itu kini menjadi pekerjaan rumah Dispora dalam menfasilitasi.

“Kita lagi mengumpulkan berkas SK para OKP. Hanya kendalanya para OKP kita ini, banyak yang belum mempunyai sekretariat tetap,” ungkapnya saat dikonfirmasi Baubau Post di kantornya, senin (10/09).

Dijelaskannya, OKP memiliki peranan penting dalam menjadikan Kota Baubau sebagai KLP. Maka menjadi penting, SK para OKP sebagai penilaian utama. “Yang paling berperan dalam KLP ini kan para OKP,” jelasnya.

Darussalam berharap, dalam upayanya menggenjot KLP, para pemuda di Kota Baubau mempunyai sarana dalam menyalurkan kreatifitasnya. Tentu, hal itu kembali menjadi pekerjaan rumah Dispora Kota Baubau untuk menfasilitasinya.

“Kita harap kedepannya, ada gedung dimana pemuda dapat menyalurkan apresiasinya, seperti di kotamara itu juga bagus,” pungkasnya. (*)