Sosialisasi, KPU Wakatobi Go To School

image_pdfimage_print

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan sosialisasi di kampus Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) sederajat. Diantaranya, SMUN 1 Wangi-Wangi Kamis (18/10/2018).

Sosialisasi dengan mengusung tema KPU go to school itu dikhususkan untuk pemilih pemula jelang pemilu 2019 nanti. Dengan harapan target 75 persen secara nasional untuk pemilih pemuka dapat tercapai.

Amatan Baubau Post, komisioner KPU Wakatobi secara bergantian memberikan materi kepada puluhan siswa peserta sosialisasi yang masuk kategori pemilih pemula. KPU dengan tupoksinya memberikan pemahaman tentang pentingnya berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya. Karena hak pilih pemilih pemula ikut menentukan masa depan bangsa.

“Kita berharap bahwa pemilih pemula dapat memahami tata cara pencoblosan dan pentingnya menyalurkan hak pilihnya. Karena pemilih pemula ikut menentukan nasib bangsa kedepannya,” ujar Abdul Rajab Ketua KPU Wakatobi usai sosialisasi itu.

Tampak pula puluhan siswa-siswi SMUN 1 Wangi-Wangi antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu bisa dilihat dari sejumlah siswa dengan bergantian bertanya terkait materi yang dibawakan komisioner KPU Wakatobi.

KPU Wakatobi dengan agenda yang sama akan mengunjungi semua SMU sederajat di Wakatobi. Hingga berita ini diturunkan sosialisasi sementara berlangsung. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This