Libur Minggu, Pemkab Wakatobi Tunda Pengumuman Hasil Verifikasi Berkas Pelamar CPNS

image_pdfimage_print

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Panitia lokal seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Wakatobi baru akan mengumumkan hasil verifikasi administrasi berkas pendaftaran hari ini Senin (22/10/2018).

Jadwal tersebut molor satu hari dari jadwal yang dikeluarkan pemerintah pusat dalam hal ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yakni Minggu (21/10/2018).

Ketua panitia seleksi lokal yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muh Ilyas Abibu, mengatakan penundaan itu disebabkan jadwal dari BKN bertepatan dengan hari libur Minggu.

“Karena hari ini libur Minggu, maka pengumuman hasil verifikasi berkas di Wakatobi nanti besok Senin (22/10/2018) baru ditempel di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” kata Muh Ilyas Abibu di Wangi-Wangi, Minggu (21/10/2018).

Terkait pembagian nomor tes peserta tes online, Muh Ilyas Abibu, menjelaskan bahwa pihaknya menunggu pemberitahuan dari BKN.

“Pendaftar yang lulus berkas, kita kirim ke pusat. Setelah itu pusat menerbitkan nomor tes berikut pembagian ruangan. Jadi kita menunggu pemberitahuan dari pusat,” jelasnya.

Menurut Sekda Wakatobi, pihaknya tidak mengetahui pasti berapa jumlah pendaftar yang lulus berkas dikarenakan pendaftar lebih dari 2000 orang. Sehingga harus tunggu pengumuman resmi untuk mengetahui kepastian jumlah pendaftar yang dinyatakan lulus berkas.

“Untuk kepastian berapa yang tidak lulus berkas, saya tidak mengetahui pasti karena harus tunggu p ngumuman resmi besok. Tapi seingat saya, yang tidak lulus berkas itu banyak sekali,” ucap Muh Ilyas Abibu.

Ditanyai permasalahan pendaftar yang tidak lulus berkas, Sekda Wakatobi hanya memberikan gambaran umum bahwa terkadang pelamar saat mendaftar jurusan tidak sesuai dengan spesifikasi ilmunya.

“Yang tidak lulus berkas itu banyak sekali. Terkadang mendaftar di jurusan yang tidak sesuai dengan spesifikasi pendidikannya. Ada juga yang telah lewat batas umurnya. Yang jelasnya nanti besok baru jelas karena akan ditempel,” tutup Muh Ilyas Abibu.

X

Pin It on Pinterest

X
Share This