Tidak Sesuai Kualifikasi Pendidikan, 149 Pelamar CPNS di Muna Gugur

image_pdfimage_print

Peliput: Iman Supa

RAHA, BP – Sebanyak 2.556 CPNS yang mendaftarkan diri di badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna, hanya 149 pelamar yang dinyatakan gugur.CPNS yang gugur dikarenakan pelamar tidak sesuasi dengan kualifikasi pendidikannya.
Plt Kepala BKPSDM, Rustam saat dikonfirmasi,Rabu (24/10),menjelaskan dari 2.556 jumlah pendaftar yang telah melakukan registrasi di situs sscn.bkn.go.id dinyatakan 2.407 pelamar lulus untuk mengikuti tahap selanjutnya.

“149 Pelamar CPNS dinyatakan tidak lulus berkas, meraka (pelamar) disebabkan karena kualifikasi pendidikan dan jabatan yang dilamar tidak sesuai,” jelasnya.

Pengumuman berkas tersebut berdasarkan surat keputusan jumlah peserta. Peserta yang lolos berkas semua dilampirkan dan saat ini pengumuman sudah dapat dilihat di situs sscn.bkn.co.d serta dilihat di BKPSDM melalui papan informasi.

“Untuk pelaksanaan tes CPNS, pihak BKPSDM sudah menyiapakan fasilitas bangunan pendidikan diantaranya SMAN 1 Raha, SMPN 2 Raha dan SMAN khusus cadangan SMPN 4 Raha. Berdasarkan jumlah fasilitas yang tersedia paling lama satu minggu salama proses tes CPNS,” ungkapnya.(*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This