KNPI Butur Gelar Temu Pemuda

image_pdfimage_print

Peliput: Darson

BURANGA, BP – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buton Utara (Butur) gelar temu pemuda. Giat itu merupakan rangkaian sejumlah kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-80 Tahun 2018.

Temu pemuda dibuka langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan, di lapangan Kelurahan Wandaka, Kamis, 25 Oktober 2018, malam. Kegiatan turut hadir Ketua KNPI Butur Rahman, dan sejumlah pengurus KNPI Butur, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diikuti 58 peserta dari enam sekolah menengah atas dan 120 peserta temu pemuda. Kegiatan itu bakal diselenggarakan dari tanggal 25-28 Oktober 2018 di lapangan Wandaka dan Islamic Center Minaminanga Kulisusu.

Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Butur Rahman mengatakan, kegiatan hari sumpah pemuda ini tidak sekedar seremonial tetapi lebih pada mengangkat nilai-nilai perjuangan pemuda itu sendiri. “Sebagai pemuda Indonesia harus terus semangat untuk membangun negeri yang kita cintai ini terkhusus Kabupaten Buton Utara,” tutur Rahman.

Kegiatan tersebut, terang anggota legislatif Butur ini sebagai ajang silaturrahmi dan membangun ide serta gagasan para pemuda untuk kemajuan Kabupaten Butur.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya menjelaskan, tugas pemuda ada tiga, yakni membuat sejarah, meneruskan sejarah dan meluruskan sejarah. “Itulah tugas pemuda dari era yang satu ke era yang berikutnya. Pemuda harus berkontribusi, ide, gagasan dan karia-karia untuk pembangunan daerahnya,” ujarnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This