Belum Punya Peneliti, Balitbang Baubau Bermitra dengan Kampus

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) Kota Baubau belum memiliki tenaga fungsional peneliti. Untuk itu, pihaknya membangun kerjasama dengan beberapa univeritas besar.

Terdapat empat mitra perguruan tinggi, yakni Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, IPDN dan UI. Dengan bermitra, pihaknya akan bekerja sama dengan sejumlah Pergutuan Tinggi dalam melakukan riset.


Dengan keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), kami coba cari mitra, kami bekerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi ternama,” tutur Kepala Balitbang Kota Baubau Mustafa Zain.

Dikatakan, sebagai instansi yang bergerak di bidang riset dan kajian, Balitbang Kota Baubau sangat memerlukan tenaga fungsional peneliti.

Saat ini pihaknya memiliki 22 pegawai. Namun, tidak satu pun tenaga funsional peneliti.

“Kami di Balitbang ini terbatas pegawainya, hanya 22 orang. Di antara 22 pegawai itu, belum ada satu pun tenaga fungsional peneliti,” katanya.

Idealnya kata Mustafa, sebagai lembaga pengkajian pemerintah daerah, Balitbang Kota Baubau mesti mempunyai empat tenaga fungsional peneliti.

“Padahal seharusnya, ada empat tenaga fungsional peneliti,” pungkasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This