Pemilu 2019, Kapolsek Pasarwajo Imbau Masyarakat Tak Sebar Hoax

image_pdfimage_print

Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang damai dan kondusif, Polsek Pasarwajo mengimbau masyarakat untuk tidak menyebar hoax, isu sara, ujaran kebencian, serta politik uang.

Hal ini dikatakan Kapolsek Pasarwajo, Iptu La Ode Made SH saat deklarasi damai pemilu damai 2019 bersama forum komunikasi pemerintah kecamatan di Aula Kantor Camat Pasarwajo, Senin (29/10/2018)

“Khususnya di Kecamatan Pasarwajo, ini yang kita sepakati supaya tidak terjadi,” tegasnya

Lebih lanjut dikatakan, deklarasi damai ini dilakukan tujuannya untuk menciptakan pemilu damai dan kondusif, agar tercipta pesta demokrasi yang aman dan damai. “Tentu ini kita harus gelorakan kepada seluruh masyarakat,” katanya

Menurutnya, dengan adanya deklarasi pemilu damai tersebut, dapat menjadi corong informasi bagi masyarakat untuk kemudian disebarluaskan. Baik itu pemilihan legislatif, DPD, dan pemilihan presiden pada 17 April 2019.

“Bersama-sama kita sampaikan hal ini ke publik sehingga tercipta demokrasi yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Menurutnya media sosial dapat digunakan untuk mencegah penyebaran hoax maupun ujaran kebencian. Selain itu, pihaknya akan melibatkan seluruh Babinkamtibmas di wilayah Pasarwajo untuk intens mensosialisasikan hal itu di wilayah binaannya masing-masing.

“Termasuk saya juga akan berkunjung ke desa atau kelurahaan untuk menyampaikan ini, supaya mereka tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan,” ujarnya

Dalam deklarasi damai itu turut dihadiri Ketua Panwascam Pasarwajo Hayatudin, Danramil 1413-02/Pasarwajo Kapten Inf. Rasyid Tandri, Camat Pasarwajo Amruddin, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama lingkup Kecamatan Pasarwajo. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This