Dinsos Butur Gelar Rakor Verifikasi dan Vasilidasi Fakir Miskin

image_pdfimage_print

Abu Hasan: Jangan Ada Keluarga Mampu Dapat PKH

Peliput: Darson

BURANGA,BP – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buton Utara (Butur) merampungkan jumlah warga fakir miskin dan tak mampu di daerah di daerah itu. Organisasi Perangkat Daerah ini menyelenggarakan rakor verifikasi dan validasi jumlah warga fakir miskin dan tak mampu dengan mengundang camat, lurah dan kepala desa di Aula Bappeda, Kamis (1/11)
Kepala Dinsos Butur, Muliana mengatakan, rakor tersebut diselenggarakan terkait verifikasi dan validasi data perpadu fakir miskin dan orang tak mampu dengan aplikasi SIKS-SG tingkat kabupaten.
“Semua desa, lurah dan camat pro aktif memberikan data valid terkait jumlah warga fakir miskin dan tak mampu. Kemudian, akan diinput menggunakan aplikasi yang tersedia,” katanya.
Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan menerangkan, kebijakan dikeluarkan harus berbasis data agar bisa dipetahkan di setiap desa. “Saya tidak ingin mendengar lagi ada warga terbilang mampu mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH) padahal orang mampu,” tegas Abu Hasan.
Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengingatkan, kepala desa harus memanfaatkan dana desa untuk menurukan jumlah warga fakir miskin dan tak mampu. “Olehnya itu, pemerintah program pada karya melibatkan masyarakat desa,” tekan dia. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This