Kepala Bandara Bentoambari ‘Malas’ Berkometar

image_pdfimage_print

Terkait Pembangunan Rehabilitasi Gedung Terminal
Peliput: Prasetyo W Editor: Hasrin Ilmi

Papan Proyek pembanguan gedung terminal bandara betoambari

BAUBAU,BP-Tingginya aktifitas Bandara Betoambari Kota Baubau dalam beberapa tahun terakhir menunjukan peningkatan yang signifikan. Untuk itu, sejumlah fasilitas bandara terus dibenahi. Salah satunya rehabilitasi gedung terminal bandara.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara Kelas III Betoambari Baubau Mohamad Saboe ST MMT saat ditemui Baubau Post diruang kerjanya kemarin enggan berkomentar. Bahkan, terkesan ‘malas’ menjawab pertanyaan wartawan terkait pembangunan rehabilitasi gedung terminal.

“Maaf saya tidak bisa memberikan keterangan karena terkait kode etik. Karena yang berhak memberikan keterangan terkait pembangunan bandara eselon satu,”singkatnya.

Bahkan, wartawan Baubau Post hanya diarahkan kepada Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Baubau sebagai mitra Bandara Bentoambari dalam pembangunan rehab kantor.

Informasi yang diperoleh Baubau Post dalam papan proyek pembangunan rehabilitasi gedung terminal Bandara Betoambari dijadwalkan rampung pada akhir bulan Desember 2018. Dikerjakan dalam jangkan 270 hari terhitung sejak tanggal 06 april-31 desember 2018 dengan nilai kontrak Rp 4.757.000.000 miliar.

Dana pengerjaan tersebut bersumber dari Kementerian perhubungan dengan pelaksanan pengerjaan PT Adi Karya Seribuhasta dan Konsultan pengawas oleh Malige Enginering Consultant. Untuki diketahui rehabilitasi gedung terminal termasuk interior seluas 1.106.81 m2 menjadi 1.358.82 m2. Pengerjaan tersebut bernomor kontrak KU.003/SPMKO.5/BUW/IV/2018.(*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This