Lansia dan Penyandang Disabilitas Harus Dapat Perhatian Khusus

image_pdfimage_print

Monianse: Kewajiban Pemda Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat
Peliput: Gustam Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP– Masyarakat lanjut usia (Lansia) dan penyandang Disabilitas harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Khususnya di Kota Baubau akan menjadi perhatian lebih karena menjadi bagian dari masyarakat Kota Baubau.

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Baubau La ode Ahmad Monianse kepada sejumlah wartawan usai memberikan bantuan kepada lansia dan penyandang disabilitas, senin (05/11) di Aula Kantor Wali Kota Baubau.

Dikatakan, sudah merupakan kewajiban Pemerintah Daerah memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Untuk itu,

Pemerintah Daerah dituntut memberikan perhatian ekstra kepada lansia dan penyandang disabilitas untuk memastikan kesejahteraannya.

“Pemerintah Daerah harus memberikan perhatian khusus kepada mereka (lansia dan disabilitas-red). Bantuan sudah diberikan ini diharapkan bisa menjadi stimulan untuk mereka lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Jumlah lansia yang sangat besar di Indonesia, kata Monianse sangat membutuhkan kepedulian pemerintah. Jika tidak, kemungkinan besar akan terjadi kesenjangan sosial.
“Jumlah lansia ini kan 10 persen dari seluruh penduduk Indonesia. Sehingga dibutuhkan kepedulian pemerintah. Kalau tidak, maka akan terjadi masalah sosial,” pungkas orang nomor dua di Kota Baubau itu. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This