Rahmadini Safitri Lestari Beberkan Tips Hadapi SKD

image_pdfimage_print

Peliput: Ady Cacung

BAUBAU, BP– Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) sesi ke 18 yang digelar di Gedung Maedani ini juga menjadi hari menegangkan juga bahagia untuk seorang wanita berhijab asal Batauga Kabupaten Buton Selatan, Rahmadini Safitri Lestari. Pasalnya dia adalah salah seorang peserta ujian SKD yang lolos, Senin (5/11).

Pantauan media ini, ujian SKD yang dilaksanakan untuk Kabupaten Buton Selatan telah masuk hari ke empat ujian. Di sesi ke 17, yang lulus seleksi satu orang dan di sesi 18 yang lulus seleksi tiga orang yang salah satunya adalah Rahmadini Safitri Lestari.

Apoteker yang berdomisili di Jalan Gajah Mada depan Kantor Bupati ini juga selama satu minggu belakangan sebelum jadwal seleksinya dirinya rajin mengerjakan uji coba Tes Integensia Umum (TIU). Selain itu Rahmadini juga pada tiga hari yang lalu rajin membaca soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi ujian.

“Saya belajar satu minggu yang lalu, terfokus di Tes Inteligensia Umum dan tiga hari yg lalu memang saya rajin baca soal TKP,” ungkapnya.

Berikut tips yang digunakannya Perbanyak membaca soal tentang Ujian Seleksi Kompentensi Dasar, Jangan terlalu percaya diri, tenang, konsentrasi, berdoa dan istighfar.

“Banyak banyak baca soal, jangan terlalu percaya diri kalau berada didalam ruangan, hadapi ujian dengan tenang karena dengan tenang insya allah membuat pikiran jernih dan menjawab soal soalnya tenang dan santai. Yang terpenting konsentrasi saat membaca soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) karena jawaban dari soal soal TKP itu mirip mirip, ungkap Rahmadini Safitri Lestari.

Lanjut Rahmadini, pola pembelajaran yang digunakannya adalah perbanyak membaca soal soal yang berkaitan dengan Ujian Seleksi Kompentensi Dasar.

“Terakhir yang terpenting itu banyak banyak berdoa dan istighfar sebelum memulai melaksanakan ujian karena salah satu yang menunjang kita lulus itu adalah doa kita,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam sesi ke 17 atau sesi kedua hari ke empat tes CPNS yang dinyatakan lulus pusinggret tiga orang salah satunya Rahmadini Safitri Lestari yang juga putri anggota DPRD Busel La Hijirah.(#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This