Rusman Emba: Kelulusan Tes CPNS Ditentukan Kemampuan

image_pdfimage_print

Peliput: Iman Supa

RAHA, BP – Bupati Muna LM Rusman Emba saat memantau peserta tes CPNS mengatakan penerimaan sebagai abdi negara tidak ada permainan, namun kelulusan ditentukan berdasarkan kemampuan setiap peserta.

Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) yang diikuti 80 peserta untuk sesi pertama dibagi menjadi dua ruangan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Raha, Senin (5/11).

Rusman Emba mengungkapkan banyaknya daerah yang mengikuti seleksi CPNS tidak memperoleh nilai yang memenuhi passing grade. Ia berharap Kabupaten Muna dapat memenuhi 290 formasi yang telah disediakan.

“Kemampuan SDM setiap daerah tentunya berbeda-beda, Semoga yang mengikuti tes CPNS bisa lulus memelebihi daerah lain,” harapnya.

Dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)
hingga kelulusan berdasarkan passing grade, pihaknya tetap menyesuaikan dengan kebijakan pusat.Diharapkan peserta dapat menjawab soal yang disediakan dan mencapai nilai passing grade.
Selain itu kata dia, jangan pernah ada keraguan dalam mengikuti tes SKD, sebab pelaksanaan CPNS tahun ini tersistematis dan kelulusan ditentukan kemampuan masing-masing, tidak ada lobi ke oknum tertentu.

“Sangat disayangkan kalau formasi yang disediakan tidak terisi, sebab kebutuhan guru, tenaga kesehatan sangat besar,” ucapnya

X

Pin It on Pinterest

X
Share This