SMAN I Kulisusu Gelar Kegiatan Baksos dan Keagamaan

Peliput: Darson

BURANGA, BP– Sebagai satu-satunya sekolah yang menjadi program SMA rujukan di Kabupaten Buton Utara (Butur) SMA Negeri 1 Kulisusu gelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Keagamaan di Benteng Lipu Kulisusu, Minggu (4/11).

Baksos tersebut diikuti sejumlah siswa siswi pengurus Osis dan sejumlah guru SMAN I Kulisusu. Kegiatan di pusatkan di Benteng Lipu dan Pantai Kampa selama satu hari.

Dalam kesempatan itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1Kulisusu Alamsyah saat ditemui awak media mengatakan, kegiatan tersebut ialah implementasi program sekolah rujukan sebagai satu-satunya di Kabupaten Butur tahun 2018. Sebagaimana yang tertuang dalam rencana aksi Program SMA rujukan untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dan kegiatan keagamaan.

“Pemilihan SMAN I Kulisusu sebagai program sekolah rujukan bagi sekolah-sekolah lain di Buton Utara adalah berdasarkan persyaratan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang salah satunya memiliki akreditasi A,” katanya.

Guru mata pelajaran Matematika ini menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian SMAN I Kulisusu terhadap kebersihan lingkungan.

Ia berharap, kepada siswa-siswi melalui kegiatan ini memiliki rasa kepedulian dan mencintai keindahan dan juga masyarakat sekitarnya bisa memotivasi sesamanya untuk selalu menjaga kebersihan pada fasilitas umum.

Sebagai pengelolah kegiatan Program SMA Rujukan ini, Alamsyah menambahkan, kepedulian itu tidak hanya siswa dan masyarakat setempat, tetapi juga kepedulian itu yang terpenting bagi pengunjung Benteng Lipu maupun di Pantai Kampa untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama sampah-sampah plastik.

“Melalui kegiatan ini menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tempat umum, karena pemerintah daerah sudah menyiapkan tempat sampah umum,” terangnya. (*)