Waspada Kecelakaan, SDN 2 Nganganaumala Imbau Siswa Berhati-hati

image_pdfimage_print

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP – SDN 2 Nganganaumala mengimbau siswanya untuk berhati-hati dalam melakukan aktifitas penyebrangan saat ke sekolah maupun pulang sekolah. Pasalnya, sekolah tersebut berada pada bahu jalan poros yang sempit dengan jumlah kendaraan yang banyak.

Kepala SDN 2 Nganganaumala Musrina SPd saat dikonfirmasi Baubau Post, Senin (05/11), mengatakan lokasi keberadaan sekolah cukup terbilang rawan karena berada pada bahu jalan poros Pos Dua. Akses jalan selalu ramai dilintasi berbagai jenis kendaraan beroda dua maupun empat. Sehingga aktifitas lalu lalang oleh sejumlah masyarakat perlu diwaspadai.

Sebelumnya, sempat terjadi penabrakan siswa sekolah pada beberapa waktu lalu. Pasalnya, siswa tersebut pulang terlambat sehingga tidak ada pihak sekolah yang memantau pergerakannya.

“Pernah satu kali ada kecelakaan, itupun pada saat setelah jam pulang,” jelasnya.

Untuk mengatisipasi terjadinya kecelakaan, pihak sekolah selalu mengimbau siswanya untuk lebih berhati-hati ketika sedang perjalanan pulang sekolah. Pihaknya juga melarang siswanya untuk singgah ke tempat lain sebelum sampai ke rumah atau mendapatkan izin dari orang tua/wali siswa.

“Kita tidak pernah bosan untuk memberi penguatan setiap hari,” ungkapnya

Selain itu juga pihak sekolah menggunakan jasa satpam untuk bersiaga mengantar siswa yang melakukan aktifitas penyebrangan jalan.

“Kalau mereka mau menyebrang maka satpam sekolah siap mengantar,” tutupnya (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This