Bangun Kamtibmas di Sorawolio, Kapolsek Inginkan Tokoh Masyarakat Ikut Berperan

Peliput: Fardin JS

BAUBAU, BP – Adanya gangguan-gangguan kamtibmas di Kecamatan Sorawolio, pihak kepolisian meminta tokoh-tokoh masyarakat ikut berperan untuk menyelesaikan pertikaian yang terjadi.

Kapolsek Sorawolio IPTU Yudhi Widhia Sarono SH saat dikonfirmasi Baubau Post, Selasa (06/11), mengatakan untuk mencegah gangguan kamtibmas di Kecamatan Sorawolio tidak hanya peran kepolisian yang diperlukan, namun tokoh masyarakat dan pemerintah setempat juga ikut berperan. Peran serta tokoh-tokoh masyarakat sangat diperlukan karena merekalah yang mengetahui secara penuh kondisi lingkungan di masyarakat.

Selain meminta tokoh masyarakat ikut berperan, ia juga akan menyambangi masyarakat untuk memberikan imbauan kamtibmas.

“Ya dimana ada orang berkumpul saya sambangi untuk memberikan imbauan-imbauan sekaligus bersilahturahmi kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu juga, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk menekan oknum-oknum yang menjual minuman keras(Miras) di Kecamatan Sorawolio agar tidak lagi menjual dan memproduksi.

“Mungkin ke depan kita akan buatkan MoU bersama pemerintah setempat mengenai sanksi bagi penjual dan yang memproduksi minuman keras,” tandasnya. (**)