Hari Ini Kecamatan Wolio Jadi Target Penertiban APK

image_pdfimage_print

Peliput : Prasetio M

BAUBAU, BP– Hasil rapat koordinasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Baubau bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau, merencanakan pelaksanaan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Kecamatan Wolio pada hari rabu 07 november 2018.

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Baubau, Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH, Selasa (06/11).

” Berdasarkan rapat koordinasi dg KPU dan Pol PP, penertiban APK mulai hari Rabu 07 november 2018,” Kata Frida saat dihubungi via seluler, Selasa (06/11).

Dikatakan, secara teknis penertiban alat peraga kampanye akan dilakukan tiap kecamatan dan Kecamatan Wolio dipilih sebagai lokasi titik awal penertiban APK. Ia menilai Kecamatan Wolio sebagai titik awal penertiban dikarenakan wilayah tersebut merupakan lokasi yang diduga banyak terjadit pelanggaran APK.

Setelah dilakukan penertiban, pihaknya akan kembali melakukan evaluasi untuk menentukan lokasi penertiban selanjutnya. Sementara untuk bahan evaluasi akan dilakukan oleh pihak Satpol PP

” Teknisnya perkecamatan, dimulai dari wolio, selesai wolio akan dievaluasi untuk menentukan kecamatan selanjutnya,” ujarnya.
penertiban tersebut akan diawali dengan apel bersama pihak Bawaslu Kota Baubau bersama Satpol PP dan KPU Kota Baubau pukul 07.30 wita, bertempat di Kantor Satpol PP Kota Baubau. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This