Lelang Jabatan Tujuh SKPD Baubau Diperkirakan Tahun Depan

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Terkait tujuh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau yang belum memiliki pimpinan devenitif, hingga saat ini belum ada informasi lelang jabatan.

Ketujuh SKPD tersebut yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perhubungan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau Asmaun menjelaskan aturan pengangkatan dan mutasi pegawai dilaksanakan walikota setelah enam bulan pasca pelantikan.

“Aturannya itu enam bulan setelah pelantikan walikota baru bisa melakukan pengangatan atau mutasi pegawai. Boleh juga kurang dari enam bulan kecuali ada izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” jelasnya.

Ketika ditanya kepastian pelaksanaan lelang jabatan tersebut, mantan Kepala Bappeda Kota Baubau itu belum bisa memberi keterangan. Dikatakannya masih perencanaan yang matang.

“Belum ada info pasti. Kita tunggu saja nanti,” tutupnya dengan singkat. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This