Pansus Belum Terima Nama Calon Wakil Bupati Buton

image_pdfimage_print

Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP– Calon untuk mengisi jabatan Wakil Bupati Buton hingga saat ini belum ditetapkan. Surat pengusulannya dari Bupati Buton belum diberikan kepada Panitia Khusus (Pansus).

“Kita tinggal menerima saja siapa nama yang akan diusung, resminya kita meninggu dari pada koalisi partai dan surat bupati,” kata Ketua Pansus LM Yunus, ditemui Selasa (06/11).

Pihaknya telah melakukan rapat untuk menyusun rencana kerja dan tata tertib pemilihan sudah tuntas. Pantia pemilihan juga telah menyurati partai koalisi untuk mengusulkan nama calon wakil bupati.

“Setelah itu diserahkan pada bupati dan selanjutnya bupati menyurati DPRD untuk ditetapkan sebagai calon,” ujar anggota DPRD Kabupaten Buton ini.

Tenggang waktu yang diberikan hingga Jumat (09/11). Sementara untuk paripurna penetapan calon wakil bupati diagendakan pada Senin (12/11).

“Selanjutnya DPRD tinggal menentukan hari pemilihannya,” katanya.

“Sudah menuntaskan, menghasilkan suatu keputusan DPRD tentang tata cara pemilihan, kemudian DPRD juga sudah membentuk panitia pemilihan,” kata yunus

Untuk diketahui, pada 14 Agustus lalu partai pengusung memberikan surat dengan Nomor 04 Partai Pengusung/VIII 2018 tentang usulan calon pengisian jabatan Wakil Bupati Buton yang ditujukan kepada Bupati Buton dengan dua nama yakni Iis Elianti dan Rhias Siombiwi. Setelah itu, Pemerintah Kabupaten Buton mengeluarkan surat dengan nomor 131/2340 tentang persetujuan pengisian jabatan Wakil Bupati Buton yang ditandatangani Bupati Buton Drs la Bakry Msi tertanggal 27 Agustus 2018 yang ditujukan kepada DRPD Kabupaten Buton. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This