Pemkab Butur Jalin Kerjasama dengan Fakultas Teknik UHO

image_pdfimage_print

Peliput: Darson

BURANGA, BP -Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) mengikat perjanjian kerjasama dengan Fakultas Tekhnik UHO tentang Desain dan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan serta Pendidikan dan Pelatihan. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Butur Abu Hasan dengan Dekan Fakultas Teknik UHO di ruang rapat Sekretariat Daerah Butur, Selasa, (6/11).

Pada kesempatan itu, Abu Hasan mengatakan, Butur berkonsentrasi pada pengembangan potensi SDA. Dalam mengelola potensi tersebut dibutuhkan pihak-pihak yang memiliki kompotensi dibidangnya masing-masing.

Sebelumnya juga, Abu Hasan baru saja menandatangani kerjasama dengan Fakultas Pertanian UHO dalam pengembangan pertanian organik.

“Saya sangat mengapresiasi Universitas Halu Oleo dalam menjalin kerjasama dengan Pemda Butur demi pembangunan dan perkembangan daerah. paling tidak hari ini, Butur sudah memposisikan diri pada level yang sama dengan daerah-daerah lain yang ada di Sultra,” katanya.

Dengan kerjasama itu, Abu Hasan berharap semoga Butur akan menjadi pusat perkembangan daerah kedepan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tekhnik UHO Edward Ngii menjelaskan, melakukan penandatanganan MoU sebagai payung dalam peran fakultas tekhnik dalam pembangunan daerah dalam beberapa sektor. “Peran kami akan sulit kalau tanpa MoU. Jadi kalau sudah ditandatangani tidak perlu ragu lagi untuk mengembangkan SDM dan SDA yang ada di Butur,” tuturnya.

Dukungan penuh UHO, terang dia untuk Pemda Butur, agar program Bupati Butur demi membawa kebaikan untuk daerah ini dapat terlaksana. “Kami berharap agar pembangunan Buton Utara dapat menjadi lebih baik,” harapnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Sekretaris Daerah(Sekda) Butur Muhammad Yasin, asisten Setda, serta para pimpinan organisasi perangkat daerah. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This