Perdana, Prodi Informatika akan Gelar HUT ke 10

image_pdfimage_print

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik Unidayan bakal merayakan hari jadinya yang ke 10, sejak didirikan pada tahun 2008. Kegiatan ini perdana dilaksanakan.

Kegiatan yang diberi nama “Satu Dekade Informatika” ini, diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya Seminar Technopreneur, Seminar Mikrotik dan IT EXPO.

Seminar Mikrotik dengan tema “Pengelolaan Manajemen Jaringan dan Server pada Perguruan Tinggi” menghadirkan satu pemateri berpengalaman dan mumpuni di bidangnya dari Sysadmin dan Netadmin STIE Perbanas Surabaya, Hariadi Yutanto SKom MKom.

Sedangkan untuk seminar Technopreneur dengan mengusung tema “Membangun Bisnis Kreatif Berbasis Digital Untuk Generasi Muda Kepulauan Buton”, menghadirkan tiga pemateri dari Kota Baubau, yaitu dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau Dr Hamza SH M I Kom, Fakultas Ekonomi Unidayan Dr Sultan Manaf MSi, Relawan TIK Indonesia Ekp Prasetya ST MT.

Seminar akan diadakan di Baruga La Ode Malim, mulai tanggal 8 November 2018, pukul 09.00 wita. Dilanjutkan dengan kegiatan IT EXPO di Istana Ilmiah, akan menampilkan hasil skripsi para Alumni Teknik Informatika Unidayan, mulai dari program hingga alat teknologi yang telah diciptakan, hingga berbagai macam hiburan lainnya.

Ketua Panitia Satu Dekade Informatika Wahid, mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan kekeluargaan Teknik Informatika Unidayan. Selain itu, menambah kreatifitas mahasiswa.

“Kami harap kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa Teknik Informatika agar dapat bersaing dengan mahasiswa lainnya di luar Kota Baubau. Serta dapat menjadi motivasi untuk lebih kreatif dan inofatif dalam membuat terobosan teknologi,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan wadah pembuktian teknik informatika sejak berdiri 10 tahun lalu.

“Apa yang sudah dicapai selama ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Baubau,” katanya.

Persiapan kegiatan ini dilakukan sejak dua bulan lalu. Progres perampungannya sudah mencapai 80 persen. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This