TP4D Kejari Baubau Dampingi 14 Proyek

Peliput : Ady Cacung Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU,BP-Sejak terbentuknya Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau sudah melakukan pendapingan sejumlah proyek. Sedangkan, untuk tahun ini TP4D mendampingi 14 proyek pembangunan di kota seribu benteng.

Demikian diungkapkan Kasi Intelijen Kejari Baubau, Ruslan SH MH yang juga kordinator TP4D kepada Baubau Post saat ditemui diruang kerjanya selasa (06/11).

Dikatakan, secara keseluruhan tim melakukan pendampingan proyek di Kota Baubau berjumlah 14 proyek. Pendampingan tersebut terbagi dibeberapa dinas dan SKPD diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) sebanyak tiga proyek pembangunan, Dinas PUPR berjumlah empat Proyek pembangunan.

“Untuk Dikbud SDN 1 Wajo, SMPN 20, SMPN 1 Baubau. Sedangkan Dinas PUPR pembangunan infrastruktur talud jabal rahma, pembangunan talud pantai sulaa, pembangunan jalan lingkar sorawolio bungi dan jembatan bypass lakologou,”kata Ruslan.

Lebih lanjut dikatakan, pendampingan laiinya juga dilakukan di Sekretariat Daerah berjumlah dua proyek pembangunan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau dan Bandara Betoambari masing masing dua paket proyek.

“Pembangunan Kantor Kecamatan Murhum dan Kelurahan Sulaa melekat di Sekretariat. KPU Baubau berupa alat peraga dan surat suara. Sedangkan Bandara betoambari berupa pembangunan terminal dan landasan bandar,”tambahnya.

Untuk saat ini proyek yang sudah selesai yaitu KPU berjumlah dua alat peraga dan surat suara. Kemudian Pembangunan talud jabal rahma dan sulaa. Sedangkan, jalan lingkar Sorawolio Bungi dan jembatan bypass lakologou tinggal menunggu PHO. Sisanya masi sementara berjalan pembangunannya. (#)