Hadiri Acara Maulid, Wabup Buteng Himbau Warga Amalkan Ajaran Nabi

image_pdfimage_print

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Pada saat menghadiri acara peringatan Maulid di Masjid Nurul Falah Desa Doda Bahari, Kecamatan Sangia Wambulu pada Senin sore (26/11).

Wakil Bupati Buton Tengah (Wabup Buteng) Kapten Inf (Purn) La Ntau menghimbau kepada masyarakat untuk memgamalkan dan menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW sebagai cerminan dan pedoman hidup umat manusia di muka bumi.

Saat membawakan ceramah pada kesempatan tersebut, Wabup Buteng juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dalam upaya menjaga keamanan, hubungan silaturahmi antar sesama, serta menjadikan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan pada diri sendiri serta mendukung upaya pemerintah dalam program pembangunan daerah demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

“Saya ucapkan penghargaan dan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan moril dari kalangan masyarakat yang sudah mempercayakan kami mengemban dalam amanah,” ucapnya.

Melalui momentum peringatan Maulid, Purnawirawan TNI Angkatan Darat ini juga mengajak seluruh warga Doda Bahari untuk sama-sama menaati segala perintah dan petunjuk Tuhan Yang Maha Esa yang diturunkan melalui wahyu kepada Nabi Muhammad SAW untuk seluruh umat manusia.

“Apa yang menjadi seruan kita dalam meniru kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, harus benar-benar diterapkan di masyarakat,” tutur La Ntau.

Lanjut dari itu, Wabup Buteng juga menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi diharapkan dapat memperkokoh silaturahmi sekaligus menanamkan rasa kecintaan pada Rasulullah SAW.

“Meneladani Nabi dalam menjalani kehidupan serta mengamalkan apa yang menjadi ajarannya adalah hal mutlak untuk dicerminkan pada diri setiap individu di lingkungan masing-masing,” lanjutnya.

Diungkapkannya pula, agar mencapai berkah suatu daerah maupun kemakmuran umat, maka masyarakat harus mengawalinya dengan terus menjaga hubungan silaturahmi dan rasa persaudaraan antar sesama.

“Ini menjadi harapan kami kedepan dan mudah-mudahan dapat terus terlaksana, apa yang menjadi ajaran Nabi Muhammad SAW agar diterapkan dengan baik, karena beliaulah yang menjadi penerang bagi semua umat,” pungkas La Ntau.

Untuk diketahui acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Sangia Wambulu Ipda Tri Nugroho, para tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat lainnya.(*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This