422 Peserta CPNS di Buton Lulus perengkingan

image_pdfimage_print

Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP– Sebanyak 422 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton dinyatakan lulus perengkingan. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, Zanuria kepada Baubau Post ditemui diruang kerjanya senin (03/12).

Menurutnya, dalam proses tes dilaksanakan dengan transparan. Sehingga pihaknya menjamin tidak ada kecurangan selama tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Maedani Kota Baubau.

“Insya Allah tidak ada permainan, karena setiap sesi saat tes itu ditempel di dinding, dan kami validasi untuk mencocokan dan mengantisipasi permainan yang mungkin dilakukan oleh oknum tertentu,” katanya.

Pihaknya kembali meyakinkan, bahwa peserta CPNS yang dinyatakan lulus perengkingan itu murni berdasarkan hasil computer assisted test (CAT).

Lebih Lanjut dikatakan, peserta CPNS yang dinyatakan lulus perengkingan maupun yang lulus Passing Grade akan bersama mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Rencananya akan diselenggarakan oleh Panitia seleksi (Pansel) di Kota Baubau.

“Jadi yang siap mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) sebanyak 454, dan ini sudah termasuk dengan 32 yang sudah ikuti seleksi SKD,” jelasnya.

Selain itu, baik waktu pelaksanaan SKB maupun standar kelulusan, pihaknya belum dapat memastikan, masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun jika jadwalnya sudah akan kembali diumumkan.

“SKB jadwalnya sudah kami simpan dalam pengumuman bahwa kalau ada jadwal kami umumkan, tapi sekarang masih menunggu jadwal dari BKN Makassar,” tandasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This