POBSI Butur Target Tiga Medali Emas di Porprov Sultra

image_pdfimage_print

BURANGA, BP– Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Buton utara menargetkan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan di Kabupaten Kolaka.

Ketua POBSI Butur, Muh Aswan Naim mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lima atlet putra. Tiga medali emas tersebut, besar kemungkinan akan disumbangkan dua pebiliar kategori putra atas nama Ardy Manza Ali yang akan bertanding di kelas divisi full bola 8 dan 9 singel dan 9 double.

“Atlet Putra kita lainnya mengandalkan Reza Setiadi Sukry dan Asrun Gusti yang tampil pada bola 10 single dan double. Untuk meraih medali emas di kelas double bola 8 dan 10 susah diprediksi karena faktor hoki,” kata Wawan sapaan akrabnya.

Diakui Muh Aswan Naim, lawan berat atletnya untuk merebut medali emas tersebut pebiliar asal Muna dan Buton. Masing-masing Irwannto asal Buton (peraih medali perunggu kejurnas Jawa Barat 2017), kemudian Joksi asal Muna yang sudah cukup banyak kali mewakili Sultra di PON.

“Kalau untuk persaingan di putra sangat ketat dan sangat susah diprediksi tinggal hoki atlet saja. Kalau putri Butur tidak ikut karena peminat olahraga ini belum cukup digemari. Kita mengharapkan juga pebiliar lainya bisa meraih emas” jelasnya.

Disinggung persiapan, Aswan Naim yang juga pelatih yg berlisensi nasional ini mengatakan, sudah cukup.

Ia mengungkapkan, di Porprov nanti mempertandingkan beberapa nomor Putra nomor 8, 9, 10, 15 single dan double 9,10.

“Kita maunya perolehan medali emas kali ini lebih banyak tidak seperti 4 tahun lalu yg pemainya masih pemula di Porprov Butur sebagai tuan rumah. Tetapi kondisi sekarang lain. Pebiliar daerah juga benar-benar siap,” imbuhnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This