Buka Resmi Porprov Sultra XIII Gubernur Sultra Apresiasi Kinerja Tuan Rumah Rumah KOlaka

image_pdfimage_print

Peliput: Fardin JS

KOLAKA, BP– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka dengan resmi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIII tahun 2018 di stadion Gelora 45 Kabupaten Kolaka, Rabu (05/12).

Gubernur Sultra H Ali Mazi MH, mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah penyelenggaraan iven olahraga daerah empat tahun sekali. Hari pembukaan Porprov Sultra juga bertepatan dengan 90 hari masa jabatan Gubernur Sultra dan Wakil Gubernur Sultra H Ali Mazi MH dan Dr H Lukman Abunawas SH MSi.

Porprov ke XIII ini kata dia, merupakan ajang multi ivent secara priodik acara empat tahun sekali. Kabupaten Kolaka kembali terpilih sebagai tuan rumah pada tahun 2018 setelah sebelumnya juga pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1988 lalu.

“Pada ajang multi ivent porprov ini, agar dapat terselenggara dengan baik, aman, lancar dan sportif. Sehingga atlet-atlet Sultra dapat bersaing di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020,” harapnya.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Porprov Sultra XIII H Ahmad Safei Sh MH, mengatakan dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan jumlah medali emas 659 keping, perak 659 keping dan perunggu 883 keping.

“Dari 33 cabang olahraga yang ada, 31 cabang olahraga diperlombakan di Kabupaten Kolaka sedangaan dua cabang olahraga lainnya softball dan dayung diselenggarakan di Kota Kendari ,” ungkap Ahmaf Safei yang juga Bupati Kolaka.

Dalam kegiatan itu turut hadir, Wakil Ketua Koni Pusat Suwarno,Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto dan Seluruh walikota dan Bupati dari 17 kabupeten/kota.(**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This