Dinsos Programkan Layanan Kesejahteraan Sosial Terpadu

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Baubau berencana menyiapkan layanan kesejahteraan sosial terpadu khusus warga terlantar.

Program yang direncanakan tahun depan ini, baik lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas, maupun anak-anak terlantar bakal diberi perhatian khusus Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Kota Baubau Lia Amalia, menyebutkan sekitar 1000 lebih masyarakat terlantar yang terdiri dari 400 lebih lansia, 500 lebih penyandang disabilitas dan 100 lebih anak-anak terlantar bakal diberikan tunjangan kebutuhan pokok tiap hari dalam pusat layanan tersebut.

“Di situ kami akan sediakan tunjangan makan, pakaian, dan perbekalan obat-obatan. Pada tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat terlantar,” ujarnya.

Untuk lokasinya kata Lia Amalia, layanan kesejahteraan sosial terpadu itu bakal berpusat di eks Kantor Kecamatan Murhum. Mengingat Kantor Kecamatan Murhum tahun depan berpindah di kantor baru.

“Kantor Kecamatan Muruhum kan tahun depan pindah, jadi kita bisa gunakan gedungnya sebagai pusat layanan kesejahteraan sosial terpadu,” katanya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This