Kontingen Butur Tak Berambisi Pertahankan Juara Umum

image_pdfimage_print

 Target Hanya Lima Besar di Porprov Sultra ke-XIII di Kolaka

Peliput: Darson

BURANGA, BP– Meski berstatus sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke -XII tahun 2014 silam, ternyata Kabupaten Buton Utara (Butur) tak berambisi mempertahankan prestasi tersebut pada Porprov ke-XIII yang kini berlangsung di Kolaka.

Daerah otoritas Abu Hasan itu tak turun full, ada beberapa cabang olahraga yang tak diikutkan seperti Cabor Road Race, Cabor Karate. Padahal pada Porprov empat tahun lalu yang digelar di Butur, cabor-cabor yang tidak turun itu merupakan pendulang medali.

Dengan menurunkan sebanyak 484 kontingen, Bupati Butur, Abu Hasan hanya menargetkan dapat meraih posisi lima besar. “Kami target cukup masuk lima besar,” kata Abu Hasan ketika acara penyambutan kontingen Porprov di pelataran Kantor Bupati Kolaka, kemarin.

Ketua KONI Butur itu, malah memberikan dukungan kepada Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah untuk bisa meraih juara umum. Ia juga memberikan suport dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam menggelar dan mensukseskan ajang olahraga empat tahunan itu.

“Buton Utara turut mendukung Pemda Kolaka sebagai tuan rumah untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Porprov kali ini,” ujarnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This