Ciptakan Generasi Islami, SMAN 1 Baubau Gelar Maulid Nabi

image_pdfimage_print

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- SMAN 1 Baubau menggelar pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018, sebagai motivasi menciptakan generasi muda yang beragama, berahlak, berbudaya, berprestasi.

Kepala SMAN 1 Baubau Dra Sartati saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (06/12) mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan pengurus OSIS SMAN 1 Baubau, yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan siswa, terhadapa momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, dan mempererat tali silaturahmi antara seluruh keluarga besar SMAN 1 Baubau.

“Maulid Nabi merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan siswa terhadapa Nabi Muhammad SAW serta mempererat silaturahim antara guru dan guru, siswa dan siswa, serta guru dan siswa,” jelasnya.

Dikatakan, dalam kegiatan tersebut juga pihak sekolah mengasah kemampuan dan keterampilan siswa damlam membuat makanan sesuai kreasi masing-masing kelas. Pihaknya memberikan sumbangan dana sebesar Rp 4 juta, yang dibagikan secara merata tiap kelasnya.

“Sekolah menyediakan bantuan dana sebesar Rp4 Juta dan dibagikan untuk masing-masing kelas sebanyak 40 kelas, barulah kemudian mereka buat hidangan makanan sesuai dengan kreasinya,” ungkapnya.

Lanjut Sartati, antusias siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi hal itu dibuktikan dengan sejumlah sajian dengan berbagai jenis hidangan pohon telur dan beberapa hidangan yang tersaji dalam talang tiap kelas.

“Yang terlihat kebanyakan masing-masing kelas membuat satu pohon telur dan hidangan kuliner didalam talang,” tutupnya. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This