Monianse: Kesejahteraan Masyarakat Tanggung Jawab Pemda

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP- Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyebut, salah satu tanggung jawab pemerintah daerah (pemda) yakni menjamin kesejahteraan masyarakatnya. Untuk mewujudkan hal tersebut,
Maka dibutuhkan peran sumber daya manusia yang mumpuni dalam merancang perencanaan pembangunan yang baik.

“Pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Maka perlu pecencanaan dan pelaksanaan kegiatan yang baik berpedoman pada perundang-undangan yang ada,” terangnya.

Untuk mewujudkan hal itu dirinya berharap, kualitas seluruh sumber daya manusia lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau meningkat. Dengan meningkatkan kualitas SDM, Monianse yakin pembangunan di Kota Baubau berkembang drastis.

“Karena SDM yang mumpuni kita mampu mengelola pengadaan barang dan jasa dengan baik. Kita sangat mengharapkan kualitas SDM yang baik, agar pengadaan barang dan jasa tidak menyimpang berdasarkan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Selain itu kata Monianse, peningkatan SDM juga akan meningkatkan pelayanan publik yang baik, serta mampu menunjang perekonomian yang baik pula.

“Dengan demikian akan meningkatkan pelayanan publik, serta perkembangan perekonomian daerah yang baik,” pungkasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This