Pemkot Evaluasi Sistem Pembayaran Non Tunai

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Badan Pengelola Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) menggelar evaluasi sistem pembayaran non tunai di Aula Kantor Walikota Baubau, Kamis (06/12).

Kegiatan itu, bertujuan meningkatkan kualitas sistem pembayaran non tunai ke depan.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya saat membuka resmi kegiatan tersebut, mengungkapkan transaksi non tunai memiliki manfaat yang sangat besar. Salah satunya, masyarakat dapat terhindar dari kejahatan yang senantiasa mengintai.

“Transaksi non tunai ini kalau dilihat dari segi manfaat sangat besar. Bisa terhindar dari tindak perampokan, serta modus uang palsu,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Kota Baubau itu berharap, evaluasi tersebut bisa berdampak positif untuk Kota Baubau yang lebih baik lagi ke depan.

Kepala BPKAPD Kota Baubau melalui sekretarisnya Mursiddin menjelaskan, transaksi non tunai mulai diberlakukan sejak awal Januari 2018.

Hal ini tertuang dalam surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Bahwa transaksi non tunai ini mulai dilaksanakan paling lambat tanggal 1 Januari 2018 secara bertahap dan sesuai mekanisme. Alhamdulillah Kota Baubau sudah melaksanakannya dari sebelumnya,” jelasnya.

Sama seperti Monianse, Mursiddin juga menginginkan peserta evaluasi tersebut lebih jeli memanfaatkan sistem transaksi non tunai.

“Melalui evaluasi ini diharapkan agar ke depan lebih baik lagi,” tutupnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This