Unidayan Bakal Bentuk UKM Bahasa dan Jurnalistik

image_pdfimage_print

Peliput: Zul

BAUBAU, BP – Universitas Dayanun Ikhsanuddin (Unidayan) bakal tambah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa dan Jurnalistik. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjang visi Unidayan pada tahun 2035.

Saat dikonfirmasi Baubau Post, salah satu inisiasi perbentuk UKM Bahasa dan Jurnalistik La Ode Muh Dafit mengungkapkan, jika UKM Bahasa dan Jurnalistik diinisiasi dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Untuk yang menginisisasi terbentuknya UKM Bahasa dan Jurnalistik ini, saya sendri dan Ahmad Gazali dari FKIP,” kata Muh Dafit.

Dikatakan, pembentukan UKM Bahasa dan Jurnalistik merupakan salah satu penunjang penilaian akreditas Unidayan dan sebagai pendukung terwujudnya visi Unidayan pada tahun 2035. ” Karna UKM merupakan salah satu poin penilaian penting dalam penilaian akreditas Universitas,” ungkapnya.

Dijelaskan, perekrutan anggota UKM Bahasa dan Jurnalistik telah dimulai sejak tanggal 24 November – 11 Desember 2018. Dan jumlah peserta yang mendaftar telah mencapai 76 mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di Unidayan.

” Sekarang jumlah yang mendaftar sebanyak 76 mahasiswa, dari berbagai Faklutas dan jurusan,” jelasnya.

Ditambahkan, penutupan pendaftaran direncanakan akan berakhir pada tanggal 11 Desember 2018, dan langsung dirangkaikan dengan penerimaan akbar anggota UKM serta seminar wicara pemuda inspiratif.

“Anggota UKM Bahasa dan Jurnalistik akan menerima penjabaran secara terperinci terkait UKM Bahasa dan Jurnalistik,” tutupnya. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This