IPSI Baubau Sumbang Satu Medali Emas

image_pdfimage_print

Peliput: Fardin JS

KOLAKA, BP – Kota Baubau terus menambah perolehan medali emas di Porprov Sultra ke XIII di Kabupaten Kolaka. Kini, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Baubau berhasil meraih satu medali emas.

Ketua IPSI Kota Baubau Muslimin Buhim, saat dikonfitmasi media ini, merasa bangga dengan perolehan prestasi yang dihasilkan atlet silat Kota Baubau. Ia mengaku sebelumnya tidak memasang target untuk mendapat juara, namun berhasil mempersembahkan satu keping medali emas.

Tidak hanya emas, pihaknya juga berhasil meraih tiga medali perak dan tiga medali perunggu untuk dipersembahkan kepada Pemerintah Kota Baubau.

“Kami dari keluarga besar dan seluruh perguruan silat yang ada di Kota Baubau yang telah membina pesilatnya, kami ucapkan terimakasih terhadap anak didiknya karena dapat mengikuti Porprov dan berhasil mendapat medali,” ungkapnya

.

Di tempat yang sama, ketua Harian KONI Baubau Drs H Masri MPd, merasa bangga dengan perolehan prestasi yang didapatkan atlet pencak silat Kota Baubau. Dirinya berharap prestasi ini dapat dipertahankan hingga Porprov Sultra berikutnya.

Peraih medali Emas Pencak Silat untuk berat 85-90 Kilogram Muh Wildan, merasa senang dengan prestasi yang diraihnya karena berhasil meraih medali emas. Padahal kata dia, pertandingan ini merupakan pernampilan perdananya selama mengikuti perguruan pencak silat.

“Ini penampilan perdana saya dan alhamdulilah berhasil mendapatkan emas,” tandasnya.(**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This