Pelatih Gulat Minta Pemkot Baubau Perhatikan Cabor Gulat

Peliput: Fardin JS

KOLAKA, BP – Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Kota Baubau meminta kepada pemerintah kota (Pemkot) agar diperhatikan. Meski atlet masih tergolong muda, namun sudah berhasil membuktikan prestasinya di Porprov Sultra ke XIII.

Pelatih Gulat Kota Baubau Nonong Suwarno, meminta agar pegulat Baubau diperhatikan lebih serius lagi. Pasalnya, pihaknya akan mempersiapkan diri sejak dini untuk menggapai prestasi di Porprov Sultra berikutnya. Meski saat ini pegulat Baubau tidak diperitungkan namun sudah dapat menyumbangkan sembilan medali untuk Kota Baubau.

“Terkhusus untuk KONI Baubau dan Pak Wali kami minta diperhatikan lebih serius agar Porprov ke XIV kami bisa bersaing dengan persiapan lebih matang,” harapnya.

Mengenai fasilitas latihan untuk cabor Gulat di Kota Baubau belum cukup memadai untuk melatih para atlet. Sebelumnya, pihaknya sudah mengusulkan pengadaan matras namun tidak terealisasi karena kurangnya anggaran.

Pihaknya dapat memaklumi hal itu, namun ia meminta adanya perhatian khusus nantinya. Tidak hanya itu, lokasi untuk pegulat Baubau juga belum ada sehingga harus berlatih di beberapa tempat berbeda.

“Tidak adanya fasilitas saja kami sudah bisa berprestasi apalagi jika tersedia lokasi dan fasilitas pendukung lainnya. Kami minta gedung atau lokasi kepada pemerintah Kota Baubau agar kami dapat melatih atlet secara maksimal,” harapnya. (**)

Pin It on Pinterest