Samahuddin Bertekad Majukan Kabupaten Buton Tengah

image_pdfimage_print

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE bertekad agar daerah yang dipimpinnya saat ini cepat berkembang dan maju, hal itu disampaikannya dihadapan sejumlah awak media saat melakukan pemantauan terhadap pengerjaan jalan di persimpangan Labungkari Selasa sore, (18/12).

Setelah melihat proses pengerjaan jalan di perempatan Labungkari yang hampir rampung, Bupati yang dikenal ulet dan pekerja keras ini mengungkapkan, acara perayaan malam tahun baru 2019 mendatang bakal diadakan di jantung ibukota Kabupaten Buton Tengah, tepatnya di kawasan persimpangan Labungkari.

“Insya Allah bisa kita laksanakan acara malam tahun baru disini, makanya ini saya pantau terus, ini kan sudah masuk tahap finishing, palingan beberapa hari lagi selesai, tinggal pembenahannya saja,” ungkapnya.

Ditambahkannya, perayaan acara malam tahun baru di persimpangan Labungkari tentunya punya alasan tertentu. Selain area tersebut memiliki lahan yang cukup luas, perayaan acara malam tahun baru juga akan dirangkaikan dengan memanjatkan doa di lokasi jantung ibukota dengan harapan agar Kabupaten Buton Tengah selalu diberikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa menuju daerah maju, adil dan makmur.

“Kita adakan acara malam tahun baru disini kita minta doa selamat, mudah-mudahan Buton Tengah cepat maju, selalu diberikan berkah, setiap tahun semakin berubah dan pertumbuhan ekonomi makin hari semakin bertambah,” tambahnya.

Perayaan acara malam tahun baru yang diadakan di persimpangan Labungkari sekaligus untuk menangkal isu perpindahan ibukota Kabupaten Buteng yang sempat berhembus selama ini.

Ia juga menuturkan, pengerjaan bundaran persimpangan Labungkari saat ini telah menelan anggaran yang tidak sedikit, sehingga sangat tidak mungkin apabila letak ibukota Kabupaten Buton Tengah dipindahkan ke Kecamatan lain.

“Saya sudah sampaikan dari dulu sejak masa kampanye, tujuh turunan tidak akan mungkin saya kasih pindah ibukota, tidak akan selamat saya dunia akhirat, dan hari ini sudah terbukti,” tutur

Samahuddin.

Ketika ditanya terkait artis siapa yang bakal diundang untuk memeriahkan acara malam tahun baru 2019, Bupati Buteng ini hanya menjawab santai bahwa akan disesuaikan dengan kondisikan keuangan daerah.

“Nanti kita lihat kondisi ekonomi, jangan kita paksakan, kita ini daerah baru, tidak ada gunanya juga kita euforia kalau penuh dengan utang,” tutupnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This