Gelar Fashion Show di Pemkab Buton Ketua Penggerak PKK Harap Kain Tenun Buton ‘Mendunia’

Peliput Alyakin

PASARWAJO, BP – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Buton berharap kreatifitas tenun khas Buton dapat dikenal secara Nasional maupun internasional.

“Diharapkan, Kain tenun khas daerah makin dikenal lebih luas,” Kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton, Delia Montolalu ketika ditemui Baubau Post usai menyaksikan kegiatan Fasion Show di Gedung Wakaaka, Kamis (20/12).

Kedepannya, kata Istri Bupati Buton ini,ditahun 2019 untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ibu dan Dharma Wanita pihaknya akan menyelenggarakan kembali kegiatan fashion show dengan menampilkan gaun bermotif dengan Khas tenun Buton dan pesertanya bukan saja dari Istri SKPD dan Kabag.

“Insyaallah, tahun depan kita adakan lagi kegiatan seperti ini, Tapi peserta dari Camat dan kepala Sekolah lagi ,” Kata Delia Montolalu sambil tersenyum

Sebanyak 50 Peserta fashion show yang terdiri dari istri Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Istri Kepala Bagian (Kabag) Pemerintah Kabupaten Buton, istri Menejer Rayon Pasarwajo dan Istri para Staf Pemkab Buton mengikuti kegiatan fashion Show yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2A).

Pantauan Baubau Post, sekitar pada Pukul 12.00 Wita peserta mulai melakukan aksi panggung dengan menggunakan gaun warna warni yang berkhas Buton. Para penonton yang melihat aksi Peserta sekali-kali menepuk tangan, bersorarak ria, tertawa dan tersenyum.

Turut hadir dalam kegiatan fashion Show diantaranya Istri Samsu Umar Abdul Samiun SH, Iis Eliyanti SE, Istri Setda Buton, Istri Wakapolres Buton dan sejumlah para Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Buton. (*)

Pin It on Pinterest