Hari Ibu ke-90 di Butur Dimeriahkan Dengan Jalan Santai

Editor: Fardin JS

BURANGA, BP – Memperingati hari ibu ke 90 di Buton Utara, Organisasi Dharma Wanita menggelar jalan santai di Lapangan Raja Jin Kulisusu, Jum’at(21/12).
Bupati Buton Utara Abu Hasan melepas dengan resmi jalan santai itu dengan rute perjalanan start Lapangan Raja Jin menuju koramil, SMP 1, SMP 3, belok kanan mengarah Mesjid Raya, lalu lurus menuju finis dipelataran Rujab Bupati.
Dalam kesempatan itu, Abu Hasan mengatakan peran perempuan tidak dapat diabaikan, pasalnya keikut sertaan perempuan dalam pembangunan merupakan salah satu usaha untuk memajukan daerah.

“Peringatan hari ibu merupakan momentum berharga dan penting sebagai raya syukur dan terimakasih kita terhadap perempuan yang turut membangun daerah,” katanya.

Peringatan Hari Ibu tahun ini diharapkan sebagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas sumber daya perempuan baik pada wilaya domestik ataupun di rana publik. Kaum perempuan memang tidak hanya sekedar menjadi pengguna hasil pembangunan, tetapi kaum perempuan juga harus ikut berpartisipasi di segenap aspek pembangunan.

“Kaum perempuan harus ikut serta dalam usaha-usaha membangun daerah, menangani berbagai permasalahan, termasuk masalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia, “ungkapnya.

Pin It on Pinterest