Berkas 11 Orang Pembakar Kendaraan Polres Buton Dinyatakan Lengkap (P21)

image_pdfimage_print

Dua Anak di Bawah Umur Divonis 1 Tahun

Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Kasus Pembakaran kendaraan roda empat dan roda dua milik Polres Buton yang dilakukan Warga Desa Lawele, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Mingggu 21 Oktober 2018, kini masuk tahap dua di Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton. Polisi mengamankan 11 orang dewasa dan dua orang anak di bawah umur yang diduga merupakan pelaku.

“Sudah tahap dua, kemarin (19 Desember 2018- Red) kita sudah limpahkan ke Kejaksaaan Negeri” Kata Kasat Reskrim Polres Buton, Iptu Najamuddin, SH ketika dikonfirmasi Baubau Post di ruang kerjanya, Sabtu (22/12)

Kata dia, pelimpahan tersangka dilakukan setelah berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap oleh pihak Jaksa Penunut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton.

“Sepenuhnya sudah menjadi kewengan Kejaksaan untuk dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Pasarwajo, ada 11 tersangka dewasa. ” Katanya

Adapun tersangka dewasa yang telah dilimpahkan berkasnya di Kejari Buton diantaranya inisial (AI), (RN), (SA), (HO), (SN), (IN), (FRD), dan (SUP). Atas perbuatanya pelaku dikenakan pasal 187, pasal 170, dan pasal 160 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Untuk diketahui, dua anak di bawah umur yang menjadi tersangka pembakaran sembilan unit roda dua (Motor) dan satu unit roda empat (mobil) kendaraan milik Polres Buton telah divonis satu tahun penjara oleh PN Pasarwajo pada 29 November 2018. Anak yang berstatus pelajar itu telah dibawa ke lapas Kelas II A Kota Baubau.(*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This