Dinas Pertanian Butur ‘Kebanjiran’ Bantuan Alat Pertanian

image_pdfimage_print

 

Peliput: Zukmin – Editor: Fardin JS

BURANGA,BP – Dinas Pertanian Kabupaten Buton Utara (Butur) banyak menerima bantuan alat pertanian dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia. Pemberian bantuan itu merupakan realisasi janji Mentri Pertanian RI Amran Sulaiman saat berkunjung ke Buton Utara.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton Utara Ir Yusud MAp, saat dikonfirmasi Koran ini, Sabtu (22/12), mengatakan bantuan alat pertanian yang masuk ke daerah merupakan realisasi dari kementrian pertanian. Bantuan berupa alat pertanian telah tiba di Buton Utara pada Jum’at 21 Desember lalu.

Bantuan yang diturunkan kementrian itu berupa empat unit traktor roda empat, 13 unit traktor roda dua, tujuh unit alat panen modern dan kultifator 30 unit.

“Sebelumnya Dinas Pertanian Butur juga telah menyerahkan 108 hand traktor sejak dari 2017 sampai dengan 2018 dan telah beroperasi,” katanya.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan kecipratan bantuan ternak sapi bali sebanyak 100 ekor dan sapi bunting tiga ekor telah disalurkan dan akan tiba dalam waktu dekat. Bantuan itu akan diserahkan langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan bersamaan dengan alat-alat pertanian lainnya.

Dengan adanya bantuan itu, kata Yusuf yang juga mantan Camat Bonegunu ini berharap dapat mendongkrak perekonomian para peternak sapi.Sama halnya dengan bantuan alat pertanian agar digunakan para petani dengan baik sesuai dengan fungsi dan pemanfaatannya.

“Jika alat pertanian tersebut disalahgunakan akan ditarik ke Dinas Pertanian, lalu diberikan kepada kelompok petani lain yang benar-benar serius bertani,” jelasnya.(#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This