Abu Hasan Imbau Perangkat Daerah Gelar Dzikir Saat Tahun Baru

Peliput: Zukman – Editor: Fardin JS

BURANGA, BP – Bupati Buton Utara Abu Hasan mengimbau seluruh perangkat daerah untuk menggelar doa dan dzikir di tempat -tempat ibadah saat pergantian tahun 2019. Demikian disampaikan Abu Hasan saat menghadiri rapat koordinasi TP PKK Kecamatan dengan TP PKK desa/kelurahan se-Kecamatan Kulisusu di Aula Bappeda, Rabu (26/12).

Untuk seluruh kepala desa, lurah dan camat untuk tidak merayakan tahun baru seperti tidak membakar kembang api saat pergantian tahun. Lebih baik kata dia, saat pergantian tahun diisi dengan ibadah untuk berdoa agar terhindar dari musibah.

Menurutnya, perayaan tahun baru dalam Islam hanya ada tiga, yakni hari raya Idul Fitri, hari raya Idul Adha, dan 1 Muharram.

“Bukan karena alasan agama dan ideologi, tetapi ini kita akan mulai meluruskan kebiasaan-kebiasaan yang tidak objektif, “jelasnya.

Untuk mengatur dan mengamankan pergantian malam tahun baru, ia akan memerintahkan pihak kepolisian dan Satpol PP melaksanakan Patroli untuk momentum mengevaluasi diri.

Ia berharap, di tahun 2019 lebih baik dari tahun 2018 dan memohon agar masyarakat Buton Utara dalam keadaan sehat dan diberikan limpahan rezeki serta dijauhkan dari musibah.

“Itu urgensi kita pada malam tahun baru. Semua desa, kelurahan, dan kecamatan mengajak masyarakat ke Mesjid untuk berzikir dan waktunya nanti ditentukan masing-masing, “tandasnya. (#)

Pin It on Pinterest