Peliput: Gustam

BAUBAU, BP- Menyikapi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Baubau periode 2018-2023, DPRD ingin penyusunannya pro rakyat.

Hal itu diungkapkan seorang anggota DPRD Kota Baubau La Bara yang mewakili Ketua DPRD Kota Baubau yang tidak sempat hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Kota Baubau di Aula Kantor Walikota Baubau, jumat (28/12).

Kata La Bara, dewan menegaskan penyusunan RPJMD selaras dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Baubau As Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse dalam lima tahun ke depan.

“RPJM menjadi momentum strategis untuk mencapai sasaran pembangunan Kota Baubau ke depannya. DPRD berharap dalam penyusunan RPJMD memperhatikan aspirasi mesyarakat, sesuai dengan reses dewan,” katanya.

La Bara menjabarkan beberapa item yang mesti diperhatikan Pemerintah Daerah dalam pembangunannya lima tahun ke depan, mulai dari sarana prasarana, hingga kesejahteraan masyarakat.

“Beberapa hal yang menjadi perhatian dewan diantaranya, sarana prasarana kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial, percepatan pembangunan jalan lingkar, sanitasi air bersih,” jabarnya.

Lanjut La Bara, sistem pengelolaan keuangan, pembangunan daerah, serta isu pembentukan Provinsi Kepton juga menjadi perhatian utama Pemerintah Daerah. Sehingga perlu
peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah, pembangunan daerah, pembentukan kepton, isu pengendalian pembangunan, serta pengurangan pengangguran. (*)

By redaksi

Pin It on Pinterest