Meski di Lapangan, Bupati Buteng Tetap Lakukan Pelayanan

image_pdfimage_print

Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat serta upaya memajukan daerah yang dipimpinnya, Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE rutin melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan sarana transportasi berupa pelebaran dan pengaspalan jalan raya.

Mantan kontraktor nasional ini sangat paham terhadap seluk-beluk proyek pengerjaan jalan maupun bangunan, baik yang berkaitan dengan kuantitas volume pekerjaan hingga pada perhitungan kualitas dan jangka waktu ketahanan hasil pekerjaan.

Hal itu seringkali terlihat saat proyek pengerjaan jalan poros Lombe-Wamengkoli di awal kepemimpinannya, Samahuddin giat turun lapangan untuk memantau para pekerja serta memastikan ketebalan dan kualitas aspal yang digunakan.

Dalam proses pemantauannya, 01 Buteng ini tak hanya diam berpangku tangan mengawasi para pekerja, ia bahkan mengukur dan menguji sendiri hasil tangan dari para pekerja.

Kemurahan hati Samahuddin tampak terlihat saat dengan ikhlas menandatangani berkas dari Sekretaris DPRD Buteng Drs Burhanuddin, berupa berkas Hasil Penyempurnaan Evaluasi Anggaran APBD tahun 2019 untuk kemudian disetor ke pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kalau masalah pelayanan, demi kebaikan masyarakat, dimana saja, selama saya masih bisa bertanda tangan maka saya akan tetap tanda tangan, tidak mesti harus di kantor,” ujar Samahuddin mengakhiri, Kamis (27/12). (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This